Pihak kampus sempat tolak penyelidikan, viral video penemuan 2 mayat di bak

ganjar singgung investasi-kepastian hukum

Universitas Prima Indonesia (Unpri) di Medan, Sumatera Utara, awalnya menolak kehadiran anggota Polrestabes Medan yang ingin menyelidiki dugaan penemuan dua mayat di kampus pada Senin (11/12/2023). Sebelumnya, beredar video di grup WhatsApp yang diduga menunjukkan dua mayat di dalam sebuah bak air di lantai 9 kampus Unpri Medan.

Kuasa hukum Unpri, Herman Brahmana, menyatakan bahwa pihak kampus belum memberikan izin kepada petugas karena beberapa prosedur harus dilengkapi. “Iya, memang benar polisi datang terkait video itu. Cuma saya minta harus sesuai prosedur. Prosedurnya itu izin dari ketua Pengadilan Negeri Medan,” kata Herman pada Senin.

Ketika ditanya tentang dua jenazah di kampus Unpri, Herman mengakui tidak mengetahuinya. “Saya juga enggak tahu, bapak (polisi) itu yang nunjukan tadi,” ujar Herman.

Sebelumnya, beredar video di grup WhatsApp yang diduga menunjukkan dua jenazah di lantai 9 Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan. Polisi mendatangi lokasi, tetapi dihalangi oleh pihak kampus. Meski ditolak, polisi akhirnya masuk ke dalam gedung dan menuju ke lokasi yang diduga tempat ditemukannya dua mayat. Namun, lantai 9 sudah dibersihkan, termasuk tidak ada lagi bak air yang diduga sebagai tempat jenazah. Pada Senin malam, polisi tidak menemukan apapun, dan mereka kembali ke lokasi pada Selasa (12/12/2023) pagi.

Scroll to Top